twitter


Assalamu'alaikum wr. wb.
Alhamdulillah yaa.. Akhirnya mengaktifkan diri lagi di dunia maya via blog. Ini bukan pertama kalinya saya menulis di blog. Pertama kali saya menulis, beberapa tahun yang lalu, tepatnya waktu saya kelas 3 (sekarang semester 7). Ceritanya waktu itu lagi boomingnya media blogspot di kalangan teman - teman. Awalnya kita coba - coba bikin account. Dari 6 orang, yang bertahan untuk tetap melanjutkan menulis hanya 3 orang. Salah satunya saya.
Mungkin waktu itu masih SMA, jadi konsep dari coretan - coretan yang kita tuangkan di blog sedikit 'alay' itu bahasa muda anak jaman sekarang untuk menyebut sesuatu yang berlebihan. Nah, akhirnya untuk meramaikan blog kami, masing - masing dari mencari artikel - artikel dari om google untuk kami tuangkan di blog, tapi pastinya dengan sedikit perbaikan dalam penyusunan kata. Kami mencari sumber dari beberapa artikel yang ada di om google, lalu kami mengubah pembedaharaan kalimat dari artikel itu dengan pembedaharaan kata / bahasa ala anak SMA.
Seiring berjalannya waktu, ketika mendapatkan predikat sebagai mahasiswa. Konsep blog sedikit demi sedikit berubah. Menyesuaikan dengan program pendidikan yang kami ambil. Tapi tetap satu kuncinya, apapun yang kami tulis di blog, tidak terlepas dari kehidupan sosial. Kalau timbul pertanyaan, 'kenapa harus kehidupan sosial'. Jawabannya sederhana, karena manusia makhluk sosial. Okelah, mungkin semua orang tahu jawaban itu. Tapi apa ada jawaban yang lebih spesifik. Jawabannya ada, karena kami peduli dengan kondisi kehidupan sosial, kami ingin menggerakkan hati masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap satu sama lain, kami ingin suara kami sebagai generasi muda di dengar. Kami butuh tempat untuk mengaspirasikan suara kami, akhirnya lewat blogger kami memulainya. Sedikit demi sedikit kami menanggapi setiap permasalahan sosial yang ada dengan memposting artikel yang mengangkat permasalahan sosial, lalu kami mendiskusikannya di blog. Tapi waktu itu pemahaman kami masih terbatas, kami hanya menyampaikan apa yang ada di pikiran kami tanpa landasan yang jelas.
Sekarang, bila timbul pertanyaan. 'apakah masih akan mengangkat konsep kehidupan sosial di blog saya yang baru?'. Jawaban saya 'masih, tapi saya akan mengemasnya dengan cara yang berbeda'. generasi muda sekarang harus memilik pemikiran yang kritis terhadap perubahan - perubahan yang ada.
Jika ada pertanyaan lagi, 'bagaimana nasib blog saya yang lama?'. hmm.. saya sendiri sudah lupa nama dan alamatnya. hehe.. waktu itu karena kesibukan dengan aktifitas di kampus, saya sedikit mengabaikan nasib blog saya, dan akhirnya melupakan dan meninggalkannya. :"(
hmm... saya tidak akan membicarakan konsep blog saya lebih dalam lagi. Ini masih coretan pertama saya. Kedepannya Insyaallah saya akan mengangkat banyak topik, pastinya akan saya tuangkan dalam bahasa yang lebih santai, renyah, dan mudah di nikmati oleh mata untuk membacanya. haha..
Sampai di sini dulu coretan pertama saya. "Ini ceritaku, apa ceritamu", saya akan nantikan blog blog yang menginspirasi. Biar saya semakin semangat untuk corat coret berwarna di blog ini.
Wassalamu'alaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar :)